Jumat, 14 September 2012

GUAVA, APPLE, AND STRAWBERRY SMOOTHIE



Siapa yang tidak suka smoothie? Minuman ini sarat dengan energi yang cukup untuk mengganjal perut Anda dipagi hari. Adanya yagurt juga memberikan sumbangan protein untuk pembentukan sel-sel baru dalam tubuh.

Hasil 600 ml (4 porsi)

175 g apel Fuji, potong-potong
300 g jambu biji putih yang matang
75 g stroberi, buang kelopaknya
3 sdm plain yogurt
125 g es batu, di gepuk halus
1 sdm madu 

Peralatan khusus: juice*, blender

.. Proses apel di dalam juicer, ambil jusnya
.. Kupas jambu, belah dua. Potong-potong kasar dan masukkan ke dalam blender. Proses hingga halus.
.. Tambahkan jus apel, stroberi, yogurt, dan es batu. Proses lagi hingga halu, saring dan buang biji jambu. Tuang dalam gelas, beri madu sesuai selera, minum segera.

Info nutrisi per porsi
   Energi: 79,3 kalori
   Karbohidrat: 19,5 g
   Protein: 1,4 g
   Serat: 3,9 g

              MENYIAPKAN BUAH DAN SAYURAN UNTUK JUS
    Sebagian besar enzim, vitamin, dan mineral terdapat di permukaan kulit buah atau sayuran. Oleh karena itu, untuk beberapa jenis buah perlu di sertakan kulitnya. Sebelum dijus, cuci bersih buah dan sayuran dengan air hangat yang mengalir.
.. Potong-potong buah dan sayuran saat akan di masukkan ke dalam juicer atau belender. Ada beberapa jenis buah dan sayuran yang bagian kulit, batang, atau bijinya yang bisa ikut di peroses - misalnya biji melon atau semangka.
.. Sebaiknya pilih buah yang matang, karena rasanya lebih manis. Andapun tak perlu menambahkan gula ke dalamnya.
.. Untuk di jus, buah atau sayuran organik memang lebih baik yang organik daripada nonorganik. Selain lebih aman (bebas pestisida) rasanya lebih juicy dan manis.
.. Anda bisa menambahkan bahan lainke dalam jus. Misalnya yogurt yang kaya akan protein, kalsium, magnesium, dan rendah lemak. Atau madu, jika jus anda kurang manis. Si manis ini mengandung vitamin B2 dan B3 yang berfungsi untuk melancarkan kerja sistem pencernaan... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar